Pilkada DKI Putaran Kedua, Plt Gubernur DKI Hari Libur

0

Pilkada DKI Putaran Kedua, Plt Gubernur DKI Hari Libur

Semua instansi pemerintah atau swasta akan diliburkan pada hari pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta putaran kedua, 19 April 2017. Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, menuturkan ketentuan itu diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Mungkin yang akan memberikan arahan itu Pak Menteri Dalam Negeri. Jadi aturan itu hanya berlaku di Jakarta.

Pegawai atau pekerja yang tinggal di luar Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok, tetapi bekerja di DKI juga diliburkan. Masak, mereka kerja sendirian? Jadi mereka juga tetap libur.

Sumarsono juga mengingatkan supaya semua warga Jakarta meluangkan waktu datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya. Sekali nyoblos untuk lima tahun. Manfaatkan kesempatan ini. Jangan sampai, hari libur itu justru dimanfaatkan untuk berekreasi ke luar Jakarta dengan mengabaikan hak pilih.

Jadi libur nya untuk pengabdian kepada bangsa. Bila ingin berlibur, tutur dia, masyarakat dapat melakukannya setelah memilih.

Harapan itu juga disampaikan Sumarsono kepada penghuni apartemen di Jakarta. Menurut dia, penghuni apartemen biasanya sulit memberikan hak suaranya ke TPS. Ada libur malah pergi. Warga Jakarta, ada yang tidak peduli terhadap persoalan negara.

Share.

About Author

Leave A Reply